Mesut Ozil akan meninggalkan Arsenal

Seruan yang meminta Mesut Ozil untuk segera meninggalkan Arsenal kembali berkumandang. Kali ini datang dari legenda klub yang cukup vokal mengkritik pemain berkebangsaan Jerman itu selama beberapa tahun terakhir, Ray Parlour.

Unai Emery sendiri pernah melontarkan kata-kata yang cukup menyakitkan bagi pria berumur 31 tahun itu. Ia berkata bahwa Ozil akan diturunkan jika tak ada lagi pemain yang lebih pantas untuk dimainkan.

Sebenarnya keberadaan Mesut Ozil sendiri di Arsenal sudah tergolong merugikan. Seperti yang diketahui, ia adalah pemain dengan bayaran termahal pada saat ini namun tak bisa memberikan kontribusi maksimal di lapangan. Kalaupun dimainkan, performanya selalu di bawah harapan.

Mantan pemain Real Madrid tersebut dengan Arsenal sudah habis. Ia melihat ada banyak sosok muda bertalenta yang lebih pantas diberi kesempatan bermain ketimbang dirinya.

Kesempatan Mesut Ozil benar-benar lenyap pada musim ini seiring dengan performa Dani Ceballos yang kian ciamik di tiap pekannya. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil menggantikan peran Aaron Ramsey yang hengkang ke Juventus musim panas kemarin.

Andai Ceballos tak bermain, Joe Willock hadir untuk menggantikannya. Sejauh ini, pemain berumur 20 tahun tersebut tampil impresif dengan catatan tiga gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum ada Ceballos, Mesut Ozil masih sering menjadi pilihan utama Unai Emery pada musim lalu. Mantan pelatih PSG itu masih sering memainkannya meski performa sang pemain tak pernah menunjukkan peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *